Tak ada jarak yang mampu memisahkan kuatnya cinta

RAIMUNA VI - AMBALAN SAMBER NYAWA

Raimuna VI di desa Jerukwangi Lapangan poreng.,

ini adalah Banner yang merupakan desain akhir oleh Meydhiant Art.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara renacananya besuk tanggal 24 – 28 Juni 2012 akan menggelar kegiatan Raimuna Cabang dan Gladi Widya Cakra Baswara, kegiatan yang digelar selama 5 hari ini merupakan wahana pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se Kabupaten Jepara yang bertujuan untuk evaluasi pendidikan kepramukaan dan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas kepramukaan.

Kegiatan yang akan diikuti oleh 850 orang Penegak dann Pandega ini dilaksanakan di Desa Jeruk Wangi Kecamatan Bangsri ini, para peserta secara beregu akan menempati rumah-rumah penduduk. Rencananya kegiatan ini akan dibuka Bupati Jepara KH Akhmad Marzuki.

Humas Kwarcab Jepara Kak Totok menjelaskan bahwa kegiatan yang berthemakan “Dengan Raimuna Cabang VI dan Gladi Widya Cakra Baswara I Kwartir Cabang Jepara Tahun 2012 kita Raih Prestasi Gemilang dan Bangga Menjadi Pramuka Indonesia”, peserta akan mengiktui beberapa kegiatan prestasi antara lain Lomba pidato, Scouting Skill Race , Teknologi Tepat Guna dan lomba karya tulis ilmiah.

Bupati Jepara Ahamd Marzuqi bersama Dandim 0719/Jepara, Kapolres Jepara AKBP Bakharudin, Kajari Jepara M Ali Nafiah Pohan selaku Majelis Pembimbing Gerakan Paramuka Kwarcab Jepara serta Ketua Kwarcab Jepara Suliyono membuka kegiatan Raimuna Cabang VI dan Gladi Widya Baswara I Kwatir Cabang Jepara tahun 2012 di Lapangan Poring Desa Jerukwangi Kecamatan Bangsri.(25/6/2012).
Acara ini dihadiri para Ketua Kwartir Cabang Jepara dan sebanyak 885 orang terdiri dari 780 peserta serta didampingi sebanyak 75 orang dengan jumlah 39 kontingen dari 15 Kwarran se Kwarcab Jepara. Kegiatan Raimuna ini dimulai pada tanggal 24 – 28 Juni 2012.
Ketua Panitia Raimuna Cabang VI Jepara Fiki Amalul R mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pertemuan generasi muda Indonesia dalam membangun masyarakat untuk mengukir prestasi serta mengembangkan kreatifitas, meningkatkan sikap dan jiwa kepemimpinan, kebersamaan, semangat pengabdian kepada masyarakat yang dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan selalu berperan aktif dalam membangun masyarakat. Selain itu tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk menggalang persaudaraan, meningkatkan pengalaman, pengetahuan, ketrampilan dan wawasan serta patriotisme, dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna mewujudkan cit-cita gerakan Pramuka dan cita-cita bangsa Indonesia. Peserta Pramuka merupakan Pramuka Pandega perutusan dari kontingen sekolah SMA/ sederajat atau gugus depan se Kwarcab Jepara. ujarnya.
Sementara itu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan Raimuna sebagai wahana pertemuan bagi Parmuka Kwarcab Jepara dalam rangka membantu pembentukan karakter generasi muda yang tangguh, cerdas, mandiri dan berakhlakul karimah serta mempunyai rasa kepedulian yang tinggi terhadap kehidupan masyarakat. Generasi muda dari gerakan Pramuka juga merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa datang. Dalam era globalisasiyang semakin kompetitif, maka perlu ditanamkan jiwa dan semangat cinta tanah air serta ditumbuhkan semangat perjuangan untuk menentukan kemajuan bangsa, negara dan tanah air, kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.
Ditegaskan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengharap para generasi muda bahwa lewat gerakan Pramuka tentu mendapat latihan dan tempaan serta pelajaran untuk senantisa survaif dalam keadaan kondisi apapun. Karena dengan kegiatan ini adik-adik Pramuka untuk bisa mengeksope atau menampilkan kemampuan diri, menebar kreatifitas, prestasi, solidaritas dan tidak lupa juga menggodongan mental spiritual serta sebagai wahana aksi sosial yang nyata di masyarakat, serta menciptakan kemandirian yang dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, tegas Ahmad Marzuqi.
Dengan adanya gerakan Pramuka di Jepara bisa menjadi pelopor bagi peningkatan kemajuan serta daya kreativitas, sikap ulet dan pantang menyerah demu kemajuan dan sejahteraan Jepara. Jadikanlah momentum ini bagi adik-adik Pramuka untuk senantiasa belajar hidup bermasyarakat dan tetap menjaga sikap perilaku untuk selalu mengikuti aturan dan norma sehingga keberadaan Pramuka bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.
Kemudian diteruskan dengan penyamatan tanda peserta dan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan Raimuna Cabang VI Jepara. Adapun kegiatan dalam acara ini diantaranya Giat umum, Giat Rutin, Giat Prestasi Raimuna dan Giat Prestasi Gladi Widya.
Ditulis pada Warta Pramuka | Di-tag ., Bupati Jepara, Bupati Jepara Membuka Raimuna Cabang VI, pramuka jepara, Raimuna Jepara, Raiumuna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: